Perbedaan windows 10 pro dan home

Perbedaan Windows 10 Pro dan Home dari Fitur dan Harga

Diposting pada

Perbedaan Windows 10 Pro dan Home dari Fitur dan Harga – Seperti biasa, Microsoft sebagai pendiri windows, ketika mengupdate versi terbaru windows akan mengelompokannya kedalam beberapa tipe, yaitu penggunaan untuk umum dan untuk bekerja. Contohnya pada windows 10 terdapat windows 10 pro dan windows 10 home.

Jadi, lebih baik pilih mana windows 10 home atau pro. Well.. sebenarnya hal tersebut harusnya ditentukan oleh kalian, untuk itu, sebagai pembanding antara keduanya berikut perbedaannya, kalau dilihat dari fitur maupun harga yang ditawarkannya.

Target Market

Selayaknya perushaan besar lainnya, Microsoft menarget target marketnya pada 2 kelompok utama yaitu, untuk pengguna rumahan yang menggunakan komputer hanya sebatas hiburan ataupun pekerjaan ringan lainnya melalui windows 10 versi home

Sedangkan untuk versi pro, windows menargetkan market untuk para pekerja profesional yang mana akan membutuhkan keamanan data serta sistem manajemen yang baik, agar para pekerja profesional ini dapat melakukan pekerjaan secara efisien.

Hal tersebut bisa kalian lihat melalui perbedaan fitur dibawah ini:

Perbedaan Fitur Windows 10 Pro dan Home

Melalui situs resminya, microsoft memberikan 3 perbedaan utamanya, yaitu melalui: 1. Keamanan 2. Fundamental 3. Manajemen Bisnis

Windows Security

Perbedaan Windows 10 pro dan home bisa dilihat segi keamanan yang ditawarkannya, mulai dari antivirus, enkripsi perangkat ataupun proteksi internet, sebagai berikut:

FiturWindows 10 Home

Windows 10 Pro

Windows Hello
Device encryption
Firewall and network pretection
Internet protection
Parental controls / protection
Secure Boot
Bitlocker device encryptionX
Windows Information ProtectionX
Windows Defender Antivirus

 

Pada windows 10 Home tidak memiliki fitur BitLocker device encryption dan Windows Information Protection (WIP), dikarenakan fitur tersebut dikhususnya untuk pengguna windows 10 pro yang masing-masing fitur berfungsi sebagai pelingdung data ketika device hilang dan perlindungan agar data tidak tersebar ke orang lain.

Windows Fundamentals

Melalui website resminya, pada windows 10 microsoft menambah beberapa fitur tabahan dibandingkan versi sebelumnya, versi windows 7, dimana pada versi windows 10, microsoft menambahkan beberapa fitur yang berada di bisnis utama microsoft lainnya. Seperti dibawah ini

FiturWindows 10 Home

Windows 10 Pro

Digital pen & touch
Microsoft Edge
Cortana
Battery save mode
Mobile
Voice

 

Pada Windows Fundamentals, microsoft tidak mengurangi atau menambahkan fitur pada salah satu produknya, dimana hal tersebut untuk menambah user experience untuk masing-masing produk

Business Management and Deployment

FiturWindows 10 Home

Windows 10 Pro

Mobile device managementX
Group PolicyX
Enterprise State Roaming with AzureX
Microsoft Store for BusinessX
Assigned AccessX
Dynamic ProvisioningX
Windows Update for BusinessX
Kiosk mode setupX
Support for Active DirectoryX
Support for Azzure Active DirectoryX

 

Pada bagian deployment dan management yaitu berupa fitur gabungan keamanan dan sistem manajemen tambahan, sehingga anda bisa melakukan pekerjaan secara efisien dan efektif.

Perbedaan harga

Sedangkan perbedaan windows 10 pro dan home dari sisi harga. Microsoft tidak memberikan harga yang relatif timpang antara versi home dan versi pronya.

Versi

Harga

Windows 10 Home 32-bit & 64-bit$139
Windows 10 Professional 32-bit & 64-bit$199

 

Note: Harga windows menggunakan mata uang dollar, jika ingin melihatnya kedalam rupiah silahkan kali berdasarkan kurs rupiah-dollar saat ini.

Penutup

Melalui perbagian market pasar windows yang diatur seperti data diatas, hal tersebut bisa membuat microsoft memberikan harga terbaik pada masing-masing target sasaran pasarnya melalui penambahan ataupun pengurangan fitur yang dibenamkan pada produk windows 10 home dan pro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *