Cara Mengatasi Windows is not Genuine

2 Cara Mengatasi Windows is not Genuine Pada 7 dan 10

Diposting pada

2 Cara Mengatasi Windows is not Genuine Pada 7 dan 10 – Munculnya notifkasi Windows is not Genuine, pada windows 7, 8, 10, hal tersebut berarti, sistem operasi windows yang berjalan pada komputer / laptop sudah tidak didukung secara official oleh windows. Menyebabkan user kehilangan beberapa kontrol pada pengaturan windows, serta beberapa masalah lainnya, seperti kendala saat penginstalan aplikasi.

Selain pada notifikasi, windows is not genuine juga ditandai dengan berubahnya background layar ke hitam dengan tulisan this copy of Windows is not genuine beserta versi dan built windows yang dipakai.

2 Cara Mengatasi Windows is not Genuine

Beberapa hal yang menyebabkan Windows is not genuine adalah habisnya masa trial OS windows, Penggunaan Windows Bajakan, Lisensi Key yang dimasukan salah / keliru, serta beberapa hal lainnya.  Untuk mengatasinya berikut, Cara Mengatasi Windows is not Genuine:

  1. Menggunakan Command Prompt

CMD (Command Prompt) adalah salah satu Cara Mengatasi Windows is not Genuine, dengan menggunakan perintah slmgr rearm sebagai otorisasi admin.

  • Ketik CMD pada pencarian windows, Lalu, Klik Kanan pada CMD dan pilih Run as administrator.

    Mengatasi Windows is not Genuine dengan CMD

  • Akan terbuka jendela CMD, Selanjutnya masukan perintah slmgr rearm dan tekan enter.Mengatasi Windows is not Genuine dengan CMD 2

    Selanjutnya, CMD akan menjalankan perintah tersebut, silahkan tunggu prosesnya hingga selesai, sampai muncul jendela kecil dengan tulisan Command Completed Successfully.

  • Silahkan klik OK pada jendela kecil tersebut, untuk merestart komputer, sekaligus menyelesaikan perintahnya.

 

  1. Menggunakan MBR Regenerator + Windows Loader

MBR Generator adalah sebuah aplikasi untuk meregerasi beberapa sistem pada windows, khususnya pada folder System32, salah satunya adalah regenerasi / repair sistem aktivasi (menghilangkan Windows is not Genuine) dan selanjutnya, Windows Loader, berfungsi sebagai aktivator windows. Salah satunya agar peringatan Windows is not Genuine tidak akan muncul lagi.

  • Silahkan download dan instal aplikasi MBR Regenerator + Windows Loader (link download bisa dicari di google)
  • Jalankan MBR Regenerator, centang Regenerate All Activation System dan klik Start Regenerations System untuk menjalankan fungsung, silahkan tunggu prosesnya, biasanya akan memakan waktu 5 – 10 menit lamanya.

    MBR Regenerator

  • Setelah selesai, akan muncul notifikasi untuk merestart komputer, klik Restart Now untuk mengakhiri prosesnya.Pada tahap ini notifikasi Windows Not Genuine sudah hilang dari komputer, supaya notifikasinya tidak lagi muncul, silahkan ikuti langkah selanjutnya dibawah ini:
  • Silahkan buka aplikasi Windows Loader, dan klik Instal.Windows loader

    Silahkan tunggu hingga prosesnya selesai, setelah selesai, silahkan restart komputer agar untuk mengakhiri prosesnya.

Penutup

Munculnya notifikasi Windows is not Genuine pada komputer, biasanya akan terasa sekali dampaknya bagi user, dikarenakan user akan kehilangan beberapa kontrol dasar dan tidak bisanya menginstal beberapa aplikasi.

Sedangkan untuk Cara Mengatasi Windows is not Genuine, anda setidaknya bisa menggunakan 2 cara, yaitu, melalui aplikasi CMD dan beberapa aplikasi dari pihak ke-3 lainnya. Seperti pada tutorial diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *